• Sel. Okt 20th, 2020

Frenshamheights.org

Fakultas Tertua Yang Masih Berdiri

Universitas di Indonesia yang Memiliki Cerita Horor Menyeramkan

ByGenced

Agu 19, 2020

Cerita Horor Menyeramkan – Saat menjelang dunia kampus tentunya akan ada perasaan bersuka ria karena bersua dengan teman baru. Tapi tak hanya teman baru yang kamu dapatkan. Ada juga cerita horor di kampus yang melegenda dari gosip angkatan maupun kakak kelas.

Entah isu absah atau hoax, cerita ini akan terus terdengar oleh angkatan baru. Di Indonesia sendiri terdapat sebagian universitas yang memiliki cerita horor kampus, malahan jadi viral di masyarakat.

Bagi kamu yang belum dengar cerita horor kampus, langsung aja disimak cerita horor yang sudah beredar di kalangan mahasiswa kampus.

1. Universitas Indonesia

Cerita Horor Menyeramkan – Banyak mahasiswa yang sudah tahu cerita horor di sekitar gedung rektorat UI. Konon, katanya terdapat arwah penasaran gadis yang gantung diri. Tak jarang mahasiswa yang melintasi gedung rektorat UI Depok melihat gadis berjalan tertatih-tatih dengan kepala terkulai.

Menurut cerita yang beredar, gadis itu memiliki wajah pucat, bibir biru dan lidah menjulur. UI memang banyak menaruh cerita horor. Tiap-tiap-tiap-tiap angkatan di UI pasti pernah mendengar cerita horor di kampus. Cerita yang sempat melegenda sekitar kampus UI adalah di gedung IX FIB-UI.

Beberapa mahasiswa mengatakan gong yang terdapat di ruangan sering kali kali berbunyi sendiri. Bahkan ada mahasiswa UI yang menginap di ruangan hal yang demikian pernah melihat seorang nenek menonjolkan diri secara tiba-tiba.

2. Institut Teknologi Bandung

Cerita Horor Menyeramkan – Kamu yang kuliah di ITB pernah mendengar penampakan sosok perempuan berambut panjang yang berkeliaran di Kawasan Tamansari? Banyak mahasiswa ITB yang lewat daerah hal yang demikian sering kali kali kali melihat penampakannya sambil menatap orang yang lewat.

Beberapa mahasiswa yang lewat juga menghiraukan penampakan hal yang demikian. Tak hanya cerita itu. ITB juga punya cerita horor lainnya adalah pengalaman ketika Fancy Night FSRD. Ceritanya seperti ini. Fancy Night ini adalah sebuah pesta yang digelar di kampus. Umumnya sih semalam suntuk.

Nah, dulunya Fancy Night ini digelar ala pesta topeng gitu. Tapi, karena ITB bukan hanya milik mahasiswa. Banyak juga dedemit yang ikutan party. Sekali waktu, ada aki-aki sama buah hati kecil yang entah dari mana datangnya, ikutan pesta topeng.

Aneh. Di antara buah hati muda tiba-tiba ada kakek-kakek dan buah hati kecil. Bukan hanya itu. Kadang ada juga yang berpapasan sama dirinya sendiri. Cerita itu langsung beredar di sekitar kampus ITB. Sesudah itu sebagian mahasiswa di ITB memplesetkan singkatan kampusnya menjadi Institut Terjurig Bandung.

3. Institut Pertanian Bogor
Cerita Horor Menyeramkan – Berbeda dari kampus yang lainnya. Mahasiswa IPB punya cerita yang menakutkan. Cerita ini berada di sekitar asrama mahasiswa yang tinggal di rusunawa IPB. Tak jarang mahasiswa mengalami kejadian yang tak diinginkan di sekitar asrama.

Ceritanya berawal dari sekelompok buah hati main UNO hingga larut malam di sebuah kamar. Itu asyiknya main hingga lupa waktu. Jendela ketika itu gak ditutup. Tiba-tiba ada suara ketukan di jendela. “Dek, dek jendelanya ditutup ya. Telah malam. Lekas tidur,”.

Sebab masih sibuk main, mereka mengiyakan saja dan malahan bilang terima kasih sama si bapak. Barulah sebagian ketika kemudian, mereka menyadari gak mungkin ada seorang bapak yang dapat mengetuk jendela. Sebab mereka berada di lantai 5 yang ketinggiannya lebih dari 20 meter. Sesudah sadar, mereka langsung ketakutan, dan menceritakan pengalamannya kepada teman lain.

Tak hanya itu. Mahasiswi di IPB juga mengalami kejadian serupa, tapi sedikit berbeda. Ceritanya seperti ini. Pernah sekelompok mahasiswi berbicara hingga malam hari lalu tiba-tiba pintu diketuk. Dari balik pintu ada yang menjawab “Aku orang sebelah,”. Tapi ketika seorang gadis membuka pintu, sosok di depannya adalah hantu yang hanya punya sebelah alias separuh badan.

4. Universitas Brawijaya

Jikalau kamu mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) Malang, tentu pernah dong dengar cerita hantu muka rata yang berada di sekitar lokasi perpustakaan serta gedung FK UB

Menurut cerita, ada sebagian mahasiswa yang berjalan di area kampus pada malam hari. Dia melihat seorang pria duduk sendirian tanpa suara. Sebab curiga, mahasiswa itu berniat menghampiri untuk bertanya mengapa sendirian. Saat didekati, pria hal yang demikian berbalik dan terlihatlah mukanya yang rata, tanpa mata, hidung, mulut, alat pendengaran dan semuanya.

5. Universitas Diponegoro

Undang-undang diberitakan dari laman kapanlagi.com, mantan mahasiswa S2 Fakultas Dahulu Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Samuel, pernah mendengar suara bising di dinding triplek yang dicakar memakai kuku di sebuah ruangan gedung FH.

Sementara gedung S1 FH di lantai dua dan tiga diyakini ada hantu muka rata dan hantu gadis kecil bermata merah melotot. Saking seramnya, gedung Undip selalu kosong ketika sudah lewat Maghrib.

Beralih dari fakultas aturan, FISIP Undip juga menaruh kisah yang melegenda adalah gedung B101 yang banyak diketahui oleh mahasiswa di UNDIP. Jikalau, menurut cerita yang beredar terdapat wanita penunggu di ruangan B101, sebelum ruangan hal yang demikian direnovasi seperti ketika ini.

Banyak dari mahasiswa di FISIP pernah melihat sosok wanita menyerupai kuntilanak menonjolkan diri. Entah benar atau tak, tapi legenda hantu di Undip menyisakan pengalaman mistis mencekam bagi yang pernah melihatnya.

6. Universitas Airlangga

Satu universitas terbesar di Surabaya ini juga menaruh cerita horor yang melegenda di kalangan mahasiswa. Cerita yang lumayan terkenal adalah hantu wanita menangis di area parkiran. Jikalau kamu lagi parkir, terus ada suara cewek menangis, sebaiknya kamu gak menoleh atau mencari suara.

Mahasiswa yang nekat menoleh umumnya dikasih penampakan wanita dengan pisau menancap di perutnya. Beberapa, perempuan ini memilih bunuh diri di area yang dulunya pohon-pohon itu. Ada juga cerita dari gedung Fakultas Farmasi yang katanya lumayan horor.

Beberapa mahasiswa di fakultas hal yang demikian pernah melihat penampakan sosok mahluk halus yang timbul ketika maghrib dan sebelum isya atau di atas jam 11 malam. Ada juga yang tiba-tiba kakinya terbendung hingga terjatuh dan juga penampakan hantu berpasangan yang misterius. Benar atau tak infonya, tapi cerita ini sudah beredar di kalangan mahasiswa.

7. Universitas Negri Malang

Mahasiswa Universitas Negri Malang pastinya tahu kisah horor ini. Pernah ada seorang mahasiswi bersama temannya sedang memakai layanan wifi kampus hingga malam di sekitar area taman Fakultas Sastra jurusan Seni Rupa.

Saat itu temannya yang ada di seberang taman memberitahu si gadis untuk langsung meninggalkan daerah itu lewat telepon. Lalu tiba-tiba ada suara pria yang juga memerintah gadis itu pulang. Gadis itu baru menyadari sosok pria itu ketika bolpennya terjatuh dan melihat bahwa badan pria itu melayang di bagian perut tanpa kaki. Dengan ungkapan terkenal, “Kamu mau pulang karena sudah malam, apa karena sudah tahu??,”.

8. Universitas Negeri Semarang

Cerita horor berikutnya datang dari Universitas Negeri Semarang. Cerita ini sempat menjadi viral di masyarakat lewat media sosial yang dibagikan ke tiap-tiap grup chatting. Bercerita perihal mata kuliah yang wajib dipindah jadi jam 17.30 menjelang maghrib.

Saat para mahasiswa datang, terbukti dosen yang lazim ngajar sudah ada di ruangan kuliah. Tapi anehnya si dosen hanya membisu saja. Kemudian secara bersamaan, ketua kelasnya di SMS dosennya seandainya terbukti perkuliahan tak jadi dan kosong karena ada keperluan.

Ketua kelas kemudian di SMS dosen aslinya, diperintah melihat kaki dosennya di depan. Betapa ketua kelas pura-pura menjatuhkan pulpen ke bawah daerah duduk sambil melihat kaki si dosen. Kesudahannya terkejutnya si ketua kelas karena terbukti dosen hal yang demikian terbukti tak memiliki kaki. Tubuhnya mengambang, tak menyentuh tanah.

Betapa ketua kelasnya mengirimkan isu ke group chat Line dengan suara pesan sebagai berikut:

Tapi tolong keluar satu persatu dari yang paling belakang dan tanpa teriakan

Kamu itu dilaksanakan ketua kelas karena ia tahu seandainya yang di depan itu adalah hantu dan bukan dosen aslinya. Serentak para mahasiswa keluar satu persatu. Tapi tiba-tiba saja sang dosen gaib hal yang demikian berjalan ke belakang mendekati ketua kelas sambil berkata “Kamu udah tau saya?,”. Saat itu juga ketua kelasnya langsung berteriak lari dari ruang kelas dan mata kuliah hal yang demikian diliburkan selama sebagian hari.

Tapi sesudah ditelusuri lebih jauh, banyak yang mengatakan bahwa isu ini adalah hoax. ini memang cukup membuat para pengguna internet yang membaca terkesima dengan alur ceritanya. Entah benar atau tak, tentunya tak akan membuat gentar para mahasiswa untuk terus berjuang menuntut ilmu ya…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *