• Sel. Okt 20th, 2020

Frenshamheights.org

Fakultas Tertua Yang Masih Berdiri

CERITA HOROR UNIVERSITAS INDONESIA FAKTA ATAU MITOS ?

ByGenced

Agu 19, 2020

CERITA HOROR UNIVERSITAS INDONESIA– Telah menjadi rahasia umum bahwa salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Indonesia, menyimpan banyak cerita misteri. Luas lahan UI Depok yang mencapai 320 hektar, dengan tiga perempat bagiannya yakni ruang terbuka hijau dan danau, terasa betul-betul ideal seandainya kampus ini dijuluki salah satu kampus terhoror pula. Dari beraneka jenis kisah mistis yang beredar, berikut 5 kisah hantu UI yang keberadaannya bahkan masih dipertanyakan.

1. Hantu Wisuda UI
Berdasarkan laporan yang dikumpulkan oleh Kami, hantu ini seringkali menonjol di antara foto wisudawan yang sedang berpose di area balairung UI. Berdasarkan Widi Kurnia, mahasiswa Teknik Metalurgi angkatan 2014, cerita ini berawal dari mahasiswi Fakultas Teknik yang meninggal dikala perjalanan menuju wisuda.

Diceritakan bahwa arwahnya tidak rela mati sebelum wisuda sehingga dia tak jarang kali berkeliaran di area Pusat Administrasi UI atau gedung rektorat. Tetapi, identitas hantu wisuda ini tidak pernah terbongkar, semacam itu pula dengan alasan kematiannya. Widi sendiri tidak tahu cerita hal yang demikian mitos atau fakta. Yang jelas, katanya, dia tidak pernah menemukan bukti visualnya. “Cerita itu warisan senior yang menyebar tiap-tiap tahun,” katanya.

2. Hantu Danau Kenanga

CERITA HOROR UNIVERSITAS INDONESIA – Danau Kenanga yakni salah satu dari 8 danau yang ada di UI. Danau ini berlokasi persis di sebelah Balairung UI, daerah yang umum dipakai untuk menyambut mahasiswa baru ataupun upacara wisuda. Tamatan Fakultas Kedokteran Gigi, Fashiola Yudianto, mengaku pernah mendengar cerita keberadaan hantu di sana. Hantu itu timbul dikala volume air danau pasang. Tetapi, dia sendiri belum pernah mendengar lantas cerita sahabat-sahabatnya yang pernah melihat hantu itu.

Tamatan UI lainnya, Rita, mengatakan, pada tahun 2010 dirinya serta sahabat-sahabatnya sedang asyik bercerita sambil lewat danau hal yang demikian. Lantas itu, tercium bau melati dan terdengar auman harimau dari arah danau. “Kami lantas jalan terburu-buru dari arah danau menuju masjid UI,”

3. Hantu Jemblongan
Kisah hantu ini bahkan diawali sebelum kampus UI Depok berdiri. Sebelumnya, hantu ini tak jarang kali mondar-mandir di antara rel kereta api dan kuburan yang letaknya searah dengan Lenteng Agung. Konon, hantu ini tak jarang kali ‘menumpang’ duduk di sepeda motor yang melintas malam hari. Setelah UI berdiri, hantu ini diberitakan pindah ke danau UI sebab jalan raya antara Depok dan Lenteng Agung sudah terlalu ramai. Tetapi, lagi-lagi belum ada yang dapat menandakan cerita ini mitos atau fakta.

4. Hantu Mahasiswi di Gerbang Utama

CERITA HOROR UNIVERSITAS INDONESIA – Cerita ini berawal dari pengalaman para satpam penjaga Gerbatama (Gerbang Utama) UI yang masuk shift malam. Dari penuturan mereka, tak jarang kali ada penampakan seorang mahasiswi yang minta didampingi pulang ke rumahnya di wilayah Bintaro. Berdasarkan penelusuran, beberapa tahun silam ada mahasiswi yang meninggal pengaruh tabrak lari di sekitar gerbang utama UI sepulang kuliah.

Arwahnya gentayangan sebab dia tidak pernah sampai ke rumah. Konon, hantu ini juga akan mencegat taksi kosong yang baru mendampingi penumpang ke dalam kampus. Umumnya, supir taksi baru sadar bahwa mahasiswi ini yakni hantu dikala sudah sampai di tujuan.

5. Kereta Hantu Stasiun UI
CERITA HOROR UNIVERSITAS INDONESIA – Kisah ini sudah beredar di antara mahasiswa UI semenjak 1990-an. Kala itu, ada mahasiswa yang naik kereta malam dari Stasiun UI menuju Stasiun Tebet. Ketika dia masuk ke dalam kereta, dia melihat semua penumpang lesu, berpakaian lusuh, dan tidak tegur sapa satu sama lain. Anehnya, kereta ini tidak berhenti di tiap-tiap stasiun, dan baru berhenti dikala mahasiswa ini berkeinginan turun di Tebet. Ketika dia melihat ke belakang, hanya dia satu-satunya yang turun di stasiun hal yang demikian. Mahasiswa itu baru sadar bahwa kereta yang ditumpanginya yakni kereta hantu dikala penjaga stasiun bertanya alasannya berjalan kaki di sepanjang rel kereta. Iiihh merinding, ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *